XPANDER BUATAN INDONESIA AKAN DIJUAL KE MESIR DAN BOLIVIA

Mitsubishi Xpander belakangan sukses mencatat penjualan menjanjikan di Tanah Air. Mobil itu bahkan sudah dipesan belasan ribu unit, sejak pertama kali diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Rencana matang pun dibidik Mitsubishi untuk memasukkan mobil barunya itu ke beberapa negara lain. Di antaranya beberapa negara berkembang seperti Mesir dan Bolivia. Hal itu disampaikan Mitsubishi mengingat banyak permintaan mobil mirip van seperti Xpander di negara-negara Asia Tenggara lainnya, dan negara-negara berkembang.

Mitsubishi berencana untuk menjual 85 persen (Xpander) di Indonesia, jadi mobil tersebut sebagian besar berbasis pada kebutuhan lokal masyarakat Indonesia. Xpander diklaim cocok untuk negara-negara berkembang, di mana kondisi lalu lintas, jalan dan cuaca sering serupa dengan yang ada di Indonesia.

Xpander sendiri merupakan mobil yang berukuran lebih besar dari pada varietas kompak yang populer di Indonesia. Sebut saja seperti Avanza, Ertiga, Mobilio. Jendela juga dirancang untuk menawarkan isolasi yang lebih baik terhadap kebisingan. Mitsubishi Motors melihat Indonesia sebagai salah satu pasar yang paling menjanjikan di Asia Tenggara dan mulai mengembangkan model itu pada 2014.

Have your say

Call
Whatsapp
Open chat